Menu

Spesifikasi dan harga gitar Yamaha APXT2

          Spesifikasi dan harga gitar Yamaha APXT2 - Berapa harga gitar Yamaha APXT2? seperti apa gitar Yamaha APXT2? gitar akustik, elektrik, atau akustik elektrik? bagaimana suara yang dihasilkan dari gitar Yamaha APXT2 ini? nah kali ini Dtrspot26 akan membahas spesifikasi dan harga gitar Yamaha APXT2.
         Nah seperti yang kita tau, bahwa Yamaha bukan hanya memproduksi kendaraan bermotor, namun Yamaha juga memproduksi alat musik, seperti gitar, piano, synthesizer, drum kit, mixer dan lain lain. Alat musik hasil produksi Yamaha pun terbilang berkualitas baik, terbukti banyak musisi musisi besar tanah air yang memilih menggunakanya.
          Salah satunya adalah gitar Yamaha APXT2 ini, gitar yang memiliki banyak peminat ditanah air. Tak berbeda dengan saudaranya yaitu gitar Yamaha APX500II, kebanyakan gitaris yang menggunakan gitar Yamaha APXT2 ini merasa puas akan kualitasnya. Nah dibawah adalah rangkuman lengkap spesifikasi dan harga gitar Yamaha APXT2 :
  • Kayu yang digunakan untuk bagian Top adalah kayu Spurce, seperti yang kita tau bahwa kayu spurce adalah salah satu bahan terbaik untuk bagian top body dalam pembuatan gitar.
  • Untuk bagian samping dan belakan (Body wood) menggunakan kayu Meranti.
  • Bagian Neck/leher gitar menggunakan kayu Mahagony.
  • Untuk bagian papan jari dan bagian Bridge menggunakan bahan dari kayu Rosewood.
  • Body Depth : 65-75 mm.
  • Untuk panjang stringnya : 580 mm
  • Nah untuk preamp, Yamaha APXT2 ini menggunakan System 68 dan tuner yang digunakan adalah model Covered Tuners.
          Kelebihan gitar Yamaha APXT2 :
  • Gitar ini berukuran kecil dibanding gitar gitar yang biasa kita jumpai, sehingga gitar ini mudah dibawa kemana saja, hal itu yang membuat gitar ini mendapat julukan gitar traveller.
  •  Memiliki empat varian warna, sehingga memudahkan kita memilih sesuai selera kita.
  • Gitar ini dilengkapi dengan fitur pick up yang dapat menghasilkan rensonansi sound dan string vibration yang natural.
          Kekurangan gitar Yamaha APT2 :
  • Suara bass kurang menojol, sehingga kurang seimbang dengan tone senar 1,2, dan 3.
          Untuk harga yang dibandrol dari gitar ini sekitar Rp. 1.500.000 , namun dengan kualitas yang ditawarkan mungkin harga tersebut tidak terlalu mahal. Gitar Yamaha APXT2 ini memiliki karakter suara yang kencrengg dan suara bass agak sedikit kurang menonjol, berbeda jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu Yamaha APX 500II yang memiliki suara yang relatif seimbang antara bass dan treble. Namun suara yang dihasilkan secara keseluruhan gitar ini tidak kalah bagus dengan saudaranya.
       Nah demikian rangkuman tentang Spesifikasi dan Harga gitar Yamaha APXT2 yang Dtrspot26 dapat rangkum, mohon maaf jika ada salah salah kata. Terima kasih telah berkunjung...
Catatan : Harga tersebut bisa saja berbeda beda di setiap kota, tergantung kebijakan penjual.
           Baca juga : Spesifikasi dan harga ampli Marshall

No comments:

Post a Comment