Menu

Biografi Synyter Gates, Avanged Sevendfold


          Biografi Synyster Gates, Avanged Sevenfold - Apa kabar guys.. untuk kesempatan kali ini Dtrspot26 akan membahas tentang gitaris Avenged Sevenfold yang saya yakin kebanyakan dari kalian sudah mengenal namanya dengan baik.
          Dilahirkan dengan nama Brian Elwin Haner, pada 7 Juli 1981 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat. Saat ini kita lebih mengealnya dengan nama Synyster Gates. Ia adalah anak pertama dari empat bersaudara, adiknya bernama Brent, Johnny, dan McKenna. Gates lahir dari pasangan Brian Elwin Haner dan Jan. Ayahnya, Brian atau papa Gates adalah seorang gitaris profesional sekaligus seorang pelawak. Gates juga memiliki ibu tiri yang bernama Suzy Haner adalah seorang ahli Hipnotis.
          Karir bermusiknya berawal dari gitar yang diberi oleh kakek dan neneknya saat Gates masih duduk dikelas enam, dengan gitar tersebut ia mulai bermain musik. Salah
satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu “Stairway to Heaven” milik Led Zeppelin. Dari sana ia mulai fokus bermusik dan mengesampingkan sekolahnya, menurutnya sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai baiknya ia peroleh hanya sampai ia duduk dikelas empat.
          Kemudian saat usianya menginjak 18 tahun, ia bergabung dengan grup musik Avanged Sevenfold sebagai gitaris, tepatnya pada akhir tahun 1999. Selain sebagai gitaris, ia juga bisa bermain piano. Seperti pada lagu “Beast and the Harlot” dan lagu “Sidewinder” ia juga memainkan piano section.
          Lagu pertama yang ia ciptakan adalah “So Far Away”, lagu yang diciptakan untuk mengenang sahabat sekaligus drumer A7X, James Owen Sullivan atau kita keal sebagai The Rev yang meninggal pada tahun 2009. Saat ini Synyster Gates menjadi Fastest Guitarist of All Time ke tiga versi Guitar World dan menjadi gitaris terbaik dunia urutan ke 87 versi Guitar World.
          Diantara para gitaris modern, terutama gitaris rock dan metal, gaya permainanya memang menarik perhatian. Bisa dibilang bahwa Synyster Gates adalah gitaris masa kini dengan pendekatan gaya permainan old school shred akhir 80’n. Berbeda dengan gitari gitaris masa kini yang tdak memiliki ciri khas dan cenderung menghambur hamburkan lick, Gates lebih mendalami Phrasing, Sensibilitas melodi, rasa serta pengolahan harmoni yang mengingatkan kita pada Shredder shredder lengend seperti Yngwie Malmsteen, Marty Friedman atau bahkan blues rocker legendaris Slash yang memang merupakan salah satu pengaruh terbesarnya.
          Synyster Gates sendiri tidak hanya memiliki style, namun dia juga memiliki sesuatu yang membuat permainanya memiliki chiri khas yang mudah dikenali para pendengarnya, yang didukung juga oleh kemampuan, teknikal, dan speed yang mumpuni. Tidak hanya kesuksesan dikancah mainstream yang telah ia raih, Gates juga telah diakui didunia gitar. Antara lain lewat penghargaan “Young Shredder of the Year” versi majalah Hummer pada tahun 2006, “best Guitarist” di majalah Revolver pada tahun 2006, dan “ Guitarist of the Year” dimajalah Total Guitar ditahun yang sama. Luar biasa kan guys!!
          Demikian biografi tentang Synyster Gates dari Avenged Sevenfold yang Dtrspot26 bisa rangkum dan sajikan untuk sobat para pecinta musik. Sekian untuk kesempatan kali ini yah guys, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya. Terima kasih.
          Baca juga : Biografi Queen

No comments:

Post a Comment