Menu

7 vocalist dengan nada tertinggi didunia


          7 Vocalist dengan nada tertinggi didunia - Mungkin banyak musisi-musisi didunia yang memiliki suara merdu, namun memiliki suara merdu belum tentu memiliki suara tinggi yah guys. Nah sekarang Dtrspot26 akan membahas 7 vocalis rock yang memiliki vocal range tertinggi didunia, yukk langsung kita simak bersama...

William Axl Rose (Guns N’ Roses)
          Axl Rose adalah frontman band rock legendaris Guns N’ Roses, ia lahir di Lafayette, Indiana, Amerika Serikat pada 6 February 1962. Axl rose adalah salah satu vocalis yang mampu bernyanyi hingga mencapai enam oktaf. Vocal Axl Rose memang sekilas terdengar seperti bernyanyi asal asalan, namun justru ia bernyanyi dengan tingkat kesulitan yang luar biasa. Apa kalian pernah mendengar suara Axl saat berbicara? Suaranya jauh berbeda dengan saat ia bernyanyi, artinya saat bernyanyi Ax menggunakan suaranya sengaja ditinggikan dan serak. Kreativitas Axl Rose juga luar biasa, tidak banyak vocalis yang mampu menciptakan melody vocal seperti pada ending lagu “Sweet Child O’Mine” dan “Rocket Queen” nya GNR.

Mili Matijevic (Steelheart)
         Mili Matijevic adalah Lead vocalis sekaligus song writer diband rock papan atas, Steelheart. Mili Matijevic lahir pada 29 November 1964 di Zagreb, Kroasia. Musisi yang memiliki panggilan akrab Mili tersebut mengawali karir musiknya pada tahun 1989, atau pada saat usianya menginjak 25 tahun. Dengan suaranya yang memiliki ciri khas dan memiliki vocal range yang lebar, tak heran kalau ia masuk kategori top sepuluh vocalis rock terbaik sepanjang masa. Bahkan pada lagu “She’s Gone” milik Steelheart lengkingan suaranya mampu mencapai enam oktaf.

Sebastian Bach (Skid Row)

          Sebastian Bach memiliki nama asli Sebastian Philip Bierk, Ia lahir di Freeport, Bahama pada 3 April 1968. Pada saat ia berumur 21 tahun ia mulai terjun didunia musik, tepatnya pada tahun 1987, ia bergabung dengan band Skid Row. Setelah sembilan tahun berjalan bersama Skid Row, ia memutuskan hengkan untuk bersolo karir. Sebastian Bach terkenal dengan olah vocalnya yang diatas rata rata. Contohnya pada lagu Skid Row yang berjudul “18 And Life” vocal Sebastian Bach panjang dan melengking. Tak heran ia juga masuk jajaran top sepuluh vocalis rock terbaik sepanjang masa.

Freddie Mercury (Queen)
          Farrokh Bulsara lahir pada 5 September 1946 di Stone town, Tanzania. Pada tahun 1970 ia membentuk band yang kini menjadi salah sati band paling berpengaruh didunia permusikan kala itu, yakni Queen. Ia meninggal pada 24 November 1991 pada umur 45. Suara Freddie Mercury sangat memiliki ciri khas, ditambah dengan alunan gitar Brian May membuat lagu lagu ciptaan mereka laris dipasaran dan mampu membawa mereka pada kesuksesan yang luar biasa. Mereka mengusung genre yang kala itu jarang dimiliki band band lain, yaitu paduan dari musik rock dan opera.

Robert Plant (Led Zepplin)
          Robert Anthony Plant lahir pada 20 Agustus 1948 di West Bromwich, Staffordshire, Inggris. Ia pernah bergabung dalam band rock legendaris yang hingga kini masih memiliki banyak fans, pasti nama Led Zepplin sudah tidak asing lagi ditelinga kalian kan guys. Robert juga masuk di top sepuluh vocalis rock terbaik sepanjang masa dari berbagai sumber majalah rock dunia. Led Zepplin sendiri mengusung genre Rock, Blues dan Country.

James Labrie (Dream Theater)

          Kevin James Labrie lahir di Penetanguishene, Ontario, Kanada pada 5 Mei 1963. Ia mulai bergelut didunia permusikan pada saat berumur ia berumur 26 tahun, setahun kemudian ia bergabung dengan band legend Dream Theather yang mengusung genre Progressive metal/rock. Ia masuk menggantikan posisi Charlie Dominici yang hengkang pada tahun 1989. James Labrie juga pernah merilis dua album solonya, tepatnya pada tahun 2010 dan 2013.

Michael Kiske (Helloween)
          Musisi yang menggemparkan dunia power metal bersama Helloween ini lahir pada 24 January 1968 di Hamburg, Jerman. Album Live in UK (1989) milik Helloween menunjukan kualitas vocal Michi (panggilan akrab Michael Kiske) diatas panggung yang sangat prima. Hebatnya Helloween mengawali kelahiran Power Metal di saat era Glam Rock (GNR, Bon Jovi, Skid Row, dkk) sedang ramai-ramainya. Tanpa disangka sangka, vocalis yang bersinar bersama Helloween ini malah meninggalkan dunia Power metal dan menggarap album solo.

Nah ... demikian adalah 7 vocalist yang memiliki range vocal tertinggi didunia versi Dtrspot26. Banyak vocalis-vocalis lain yang juga memiliki nada vocal yang tinggi, namun mohon maaf tidak masuk dalam versi Dtrspot26. Urutan diatas juga tidak menentukan urutan teratas adalah yang terbaik ataupun sebaliknya, Dtrspot26 hanya memasukan 7 musisi diatas dalam kategori 7 vocalis dengan nada tertinggi versi Dtrspot26. Dengan alasan menghindari perbedaan pendapat yang menyebabkan konflik, dan perang dunia ke 3, hehe.... mungkin cukup sekian untuk kesempatan kali ini ya guys. Terima kasih...

No comments:

Post a Comment