Menu

7 Film musik terbaik

          7 Film musik terbaik - Kali ini Dtrspot26 akan mengulas tentang 7 Film musik terbaik, mungkin postingan kali ini dapat membantu kalian yang ingin mendownload film tema musik atau sekedar untuk menambah wawasan. Banyak film musik didunia tapi kadang film tersebut kurang berbobot tentang isi ceritanya. Nah dibawah adalah 7 Film tema musik terbaik yang Dtrspot26 rekomendasikan.

Sing Street (2016)
           Film Sing Street ini adalah film bertemakan musik dan komedi namun mengandung unsur romantis. Film ini berceritakan tentang seorang anak remaja SMA yang suka bermain gitar, sedikit bisa bernyanyi, namun dalam hal menulis lirik iya sangat amatir. Hingga pada suatu pagi, Conor sang tokoh utama yang dipernakan oleh Ferdia Walsh-Peelor melihat seorang gadis cantik yang sedang berdiri di depan tangga, Conor pun mendekatinya dan menawarinya untuk menjadi aktor di vidio clip bandnya, padahal waktu itu Conor belum memiliki band. Akhirnya Conor pun membentuk band dadakan bersama teman satu sekolahnya, sedikit demi sedikit kemampuan Conor dalam menciptakan lirik mulai membaik, dari gadis tersebutlah Conor mendapat inspirasi untuk menciptakan sebuah lirik. Setelah lama bersama tumbuhlah perasaan saling suka. Film ini dapat membawa kita ke masa masa dimana saat kita masih sekolah. Ceritanya pun menarik, kenapa menarik? karna film ini menggambarkan nostalgia yang hampir semua dari kita mengalaminya.

SID and NANCY (1989)
           Film ini diambil dari kisah nyata seorang legenda punk Inggris, meski film ini termasuk film tua, namun film rilisan tahun 1989 ini sangat menarik, yang membuatnya menarik adalah film ini menggambarkan kehidupan musik punk. Sid dan Nancy adalah romeo dan julietnya musik punk, kisah cinta mereka berdua sangat mengharukan. Bagaimana tidak setelah Nancy tewas, Sid seperti kehilangan gairah hidup. Sid sendiri adalah basis band legendaris Inggris, SEX PISTOLS. Ia memiliki sifat kontoversial, entah itu diatas panggung maupun dikehidupan sosialnya selain itu ia juga seorang pecandu, sedangkan Nancy sendiri adalah seorang pecandu. Semua terulas lengkap didalam film ini.

CBGB (2013)
          CBGB adalah film yang diangkat dari kisah nyata. CBGB sendiri adalah nama sebuah bar di Seatle, Amerika yang mana adalah cikal bakal lahirnya musik punk. Film CBGB bercerita tentang seorang laki laki bernama Hilly Kristal yang bangkrut dan bercerai dua kali, setelah mendapat pinjaman uang dari ibunya, ia memutuskan untuk membuka bar, pada awalnya bar tersebut membuka live musik untuk para musisi country namun, lama kelamaan berubah menjadi bar musik rock. Namun karna Hilly sangat buruk dalam mengelola keuangan sehingga anaknya yang bernama Lisa mencoba membantunya untuk mengelola keuangan bar. Lambat laun bar ini mulai ramai pengunjung, dalam kisah nyatanya banyak musisi musisi besar yang pernah tampil disana seperti, The Ramones, Guns N' Roses, Patti Smith, Sex Pistols, The Police, Green Day, Red Hot Chili Peppers, Korn, dan banyak lagi.

London Town (2016)
         London Town adalah film yang berceritakan tentang seorang anak berumur 14 tahun yang bernama Joe Strammer. Meski sangat muda, anak asal Inggris ini sudah diperkenalkan musik punk rock oleh ibunya yang tinggal berbeda rumah denganya karena orang tuanya yang telah bercerai. Saat ayahnya mengalami kecelakaan, ia harus merawat adiknya yang masih kecil, dan harus mencari uang untuk membeli keperluan sehari hari. Sehingga ia memutuskan untuk menjalankan taksi ayahnya demi mendapat penghasilan. Film ini menarik, dan ceritanya pun jauh dari kata membosankan.

Ordinary World (2016)
           Film Ordinary World mengusung genre musik, dan komedi. Film ini bercerita tentang seorang bintang punk rock yang bernama Perry, kehidupan masa muda Perry dihabiskan untuk konser keliling dunia, dan ia memiliki banyak fans yang memujanya. Sebuah tamparan keras untuk Perry yang harus melupakan semua keliara dan keartisan untuk fokus mengurus istri dan anaknya. Perry yang diperankan oleh Billie Joe Armstrong (frontman Green Day) sangat tertekan karena kehidupan barunya ini sangat berbeda jauh dari kehidupan masa mudanya. Dijamin Film ini mengajak kalian tertawa, komedi yang ditawakan tidak basi.

Almost Famous (2000)
          Film Almost Famous adalah film musik, drama, dan komedi yang bercerita tentang seorang remaja 15 tahun yang menulis artikel untuk majalah rolling stone, William sang tokoh utama pergi mengikuti tour band Stillwater untuk mencari informasi yang dapat ia rangkum untuk menjadi sebuah artikel. Dalam perjalanan tour, ia jatuh cinta pada seorang gadis yang ternyata adalah pacar sang vokalis band tersebut, banyak drama percintaan yang terjadi disitu, namun William berusaha untuk tetap profesional. Film ini adalah film semi-otobiografi, film ini ditulis oleh Cameron Crowe, yang didasarkan dari kisah hidupnya. Crowe sendiri adalah seorang jurnalis remaja majalah rolling stone.

Begin Again (2014)
          Film Begin Again bercerita tentang Gretta, wanita yang memiliki bakat sebagai penulis lagu yang diperankan oleh Keira Knightley dan pacarnya Dave yang diperankan oleh Adam Levine. Namun Dave mendapat kesuksesan lebih dulu setelah mendapat tawaran kontrak dari label rekaman besar di New York. Sayangnya setelah mendapat kesuksesan dan menjadi bintang musik terkenal di Amerika, Dave malah memutuskan hubunganya dengan Gretta. Gretta yang berasal dari Inggris memutuskan untuk pulang. Namun sebelum ia pulang, Gretta bertemu Dan, seorang produser rekaman yang baru saja dipecat dari perusahaanya. Dan yang terkesan melihat kemampuan Gretta bernyanyi meminta Gretta untuk bekerja sama demi memajukan karir mereka.

          Demikian postingan 7 Film musikal terbaik versi Dtrspot26, semoga dapat membantu kalian untuk memilih film musik, mohon maaf jika ada salah kata. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya 😊.
           Baca juga : Spesifikasi dan harga gitar Yamaha APXT2

No comments:

Post a Comment