Menu

7 bands Punk terbaik

          7 bands Punk terbaik - Seperti yang kita tau, musik Punk berbeda dengan aliran musik lainya, lirik musik Punk lebih mengutamakan pelampiasan, ketidak puasan akan hidup, kritikan, curhatan ketimbang aspek teknis bermain musik. Intinya adalah musik punk adalah expresi memberontak terhadap kemapanan. Chiri khas musik punk sendiri relatif bertempo kencang dan terbilang sangat bersemangat sehingga mampu menggugah semangat para penderngarnya. Nah dibawah adalah top 7 band Punk yang hingga kini namanya masih dikenal. Mungkin salah satunya adalah band favorit kalian, yuk kita simak...

7. Rancid
          Rancid adalah band Ska Punk Rock yang terbentuk di Albani, California, Amerika pada tahun 1991. Rancid adalah salah satu band yang berhasil membangkitkan lagi ketertarikan masyarakat akan musik Punk Rock di Amerika pada tahun 90'. Hingga kini, Rancid telah merilis 7 album studio,1 kompilasi, dan 2 EP album, dan telah di tampilkan pada kompilasi yang tak terhitung jumlahnya. Rancid petama kali melejit dengan album pertamanya yang berjudul "Lest's Go" yang dirilis pada tahun 1996, salah satu hits pada album ini berjudul, Salvation.

6. NOFX
          NOFX, begitulah kita mengenal mereka. NOFX adalah band yang berasal kota San Fransisco, California, Amerika yang berdiri pada tahun 1983. Bergabungnya El Hefe sebagai lead gitar dan penabuh trumpet pada tahun 1991 membuat nama band ini semakin berkibar. Aliran band ini susah untuk didefinisikan, ada yang menyebut mereka adalah band Hardcore Punk, ada juga Melodic Punk namun pada intinya ada unsur punk disetiap lagu lagu mereka. NOFX adalah salah satu band punk yang sangat bernyali, bagaimana tidak, setiap lirik lagu mereka sangat kental dengan anti kemapanan dan lirik yang sangat berontakan, diibaratkan jika Green Day dengan liriknya hanya menyentil atau menyindir tapi jika NOFX, mereka langsung menunjuk hidung orang orang yang mereka kritik. Itu sebabnya Label label besar belum bisa menerima NOFX untuk bernaung dibawah nama mereka, termasuk juga stasiun radio dan acara televisi seperti MTV yang tidak pernah memutar lagu lagu mereka yang bisa membuat beberapa telinga orang menjadi panas akibat kritikan tajam NOFX.

5. Black Flag
          Black Flag adalah band asal California, Amerika yang berdiri pada tahun 1976. Mereka dikenal sebagai salah satu band Hardcore Punk pertama, sama seperti band Punk Rock akhir 1970 dan awal 1980-an, Black Flag menyuarakan pesan anti otoriter dan non konformis dalam lagu lagu mereka, serta diselingi dengan deskripsi sosial, neurosis, kemiskinan, dan paranoia. Kemudian tema tema ini dieksplorasi lebih lanjut saat Henry Rollins bergabung dalam band sebagai vocalis pada tahun 1981. Black Flag hingga kini tetap dihormati dalam subkultur punk, terutama untuk promosi tak kenal lelah mereka untuk DIY (do it yourself adalah pedoman para punkers).

4. Ramones
          Ramones dikenal sebagai band punk rock pertama didunia. Banyak kisah menarik yang mewarnai kisah perjalanan karir Ramones. Band ini lahir di kota Forest Hills, New York pada tahun 1974. Band ini digawangi oleh Empat personil yaitu Joey Ramone/Jeffry Ross Hyman (vocalis), Johnny Ramone/John Cummings (gitaris), Dee Dee Ramone/Douglas Glenn Colvin (basis), dan Tommy Ramone/Tamás Erdélyi (drumer). Untuk lebih lengkapnya bisa disimak disini.

3. Sex Pistols
          Sex Pistols adalah salah satu kelompok musik Punk Rock yang paling berpengaruh di Inggris. Mereka didirikan pada tahun 1976. Meskipun karir awal mereka berlangsung 2 setengah tahun dengan hanya menghasilkan 4 single dan 1 album studio yang bertajub "Nevermind the Bollock, Here's Sex Pistols", namun mereka dianggap sebagai salah satu band yang paling berpengaruh dalam sejarah permusikan populer. Dibawah pengelolaan impresario Malcolm McLaren, band ini memicu kontroversi yang memikat inggris. Konser mereka beberapa kali menghadapi kesulitan dengan penyelenggara dan otoritas, akibat penampilan mereka yang sering berakhir dengan kekacauan. Klik disini untuk pembahasan yang lebih lengkap.

2. The Clash
          The Clash adalah band Punk Rock asal Inggris yang didirikan pada 1977, mereka juga termasuk dalam salah satu band yang paling berpengaruh dikancah musik Punk. Dengan skill yang mereka miliki, mereka tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuktikan diri sebagai salah satu band Punk terbaik. Bukan hanya genre punk yang mereka garap, namun Hard Rock, Rockabilly sampai reggae dan ska pun mereka kerjakan, namun band ini lebih dominan ke Punk. Berbeda dengan lirik lirik dari ramones yang sederhana dan lirik dari Sex Pistols yang nihilistis, lirik lirik The Clash menunjukan kematangan politik yang luas. Disertai dengan penampilan diatas panggung yang sangat bersemangat bersemangat, The Clash mampu menggebrak public. Banyak musisi musisi yang telah memiliki nama besar Green Day, R.E.M, Sum 41, dan lain lain mengakui bahwa, The Clash memiliki pengaruh besar untuk musik mereka. Namun sayang, band ini bubar pada tahun 1986.

1. Green Day
          Seperti yang kita tahu, saat ini Green Day termasuk dalam salah satu band terbesar didunia. Banyak dari lagu lagu mereka yang menjadi hits dan masuk dalam chart Billboard. Band ini didirikan pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio yaitu Billie Joe Armstrong (vokal,gitar), Mike dirnt (basis), dan Tre Cool (Drum). Untuk pembahasan yang lebih dalam tentang perjalanan karir Green Day untuk meraih kesuksesanya bisa klik disini.

          Nah demikian pembahasan tentan 7 band Punk terbaik. Bagaimana, apakah ada diantara 7 band Punk terbaik diatas yang menjadi salah satu band favorit sobat sekalian? bisa langsung dikomen dibawah ya guys, atau mau menambahkan rekomendasi untuk Dtrspot26, bisa klik disini. Nah sekian guys, mohon maaf jika ada salah salah kata. sampai jumpa di pembahasan berikutnya.
          Baca juga : Chord guitar Green Day - 21 Guns

No comments:

Post a Comment