Menu

Perjalanan karir Avenged Sevenfold


            Perjalanan karir Avenged Sevenvold - Haloo guys? Pada kesempatan kali ini Dtrspot26 akan membahas tentang band asal California yang memiliki logo kelelawar, sebagian besar dari kalian mungkin sudah akrab dengan band yang satu ini, Namun bagaimana mengenai Perjalanan karir Avenged Sevenfold ? apa kalian sudah mengetahuinya? Dtrspot26 merangkumnya kusus untuk sobat sobat sekalian.
          Avenged Sevenfold atau juga dikenal dengan nama A7X adalah band asal Amerika Serikat yang mengusung jenis musik Metalcore, Hardrock, Hardcore. Tahun 1999 merupakan awal dari perjalanan karir Avenged Sevenvold dimana pada saat itu line up awal mereka adalah M. Shadow (vocal), Zacky Vegeance (Rythm), The Rev (Drum), Matt Wend (basis) dan pada tahun berikutnya barulah Synyster Gates masuk sebagai Lead Guitar.
Synyster Gates, Johnny Christ, Matt Shadow, Zacky Vegeance, The rev
          Kemudian pada tahun 2000 sang basis Matt Wend memutuskan untuk hengkang dari band yang memiliki logo kelelawar tersebut kemudian digantikan oleh Justin
Sane, namun Justin Sane pun hanya bertahan selama dua tahun di grup musik tersebut, tepatnya pada tahun 2002 Ia memutuskan untuk hengkang lalu digantikan Daemon Ass, pada awal perjalanan karir Avenged Sevenfold memang tidak jarang gonta ganti personil terutama untuk posisi basis pada saat itu kemudian pada tahun 2003 Daemon Ash pun keluar dari band tersebut dan digantikan Johnny Christ yang masih bertahan hingga saat ini.
          Pada tahun 2009 James Owen Sullivan atau lebih dikenal sebagai The Rev drumer sekaligus backing vocal yang bergabung dari awal perjalanan karir Avenged Sevenfold meninggal karena penyakit jantung dampak dari obat obatan dan alkohol. Avenged Sevenfold mendapat bantuan mantan drumer Dream Theater, Mike Portnoy untuk melakukan tour dan recording album kelima mereka Nightmare, kemudian ditahun 2011 Arin Ilejay masuk sebagai drumer baru Avenged Sevenfold.
          Sejak awal perjalanan karir Avenged Sevenfold hingga sekarang, group ini telah merilis enam album diantaranya, “Sounding the Seventh Trumpet” yang merupakan album perdananya yang dirilis pada tahun 1999 dan dirilis ulang pada tahun 2001, “Walking the Fallen” merupakan album kedua mereka yang dirilis pada tahun 2003 dengan single hitsnya yang berjudul “Unholy Confessions”, kemudian pada tahun 2005 grup musik Metalcore ini merilis album ketiganya yang berjudul “City of Evil” berbeda dengan album album sebelumnya di album ini vocal M. Shadow tidak lagi memiliki Scream dan banyak hits yang meledak dipasaran pada album ini, beberapa diantaranya “Bat Country”, “Seize the Day”, “Beast and The Harlot”.
Pada tahun  2007 mereka kembali merilis album baru sekaligus album keempat mereka yang bertajub “Avenged Sevenfold”, Di album ini banyak hits hits manis seperti “Dear God”, “Afterlife”, “A Little Peace of Heaven”, album ini juga mendapat respon positif dari penikmat musik diberbagai belahan dunia, terbukti dengan terjualnya sekitar 90.000 copy di awal peluncurannya. selanjutnya pada tahun 2010 A7X merilis album “Nightmare” di album ini Avenged Sevenfold menjadikan mantan drumer Dream Theater, Mike Portnoy sebagai drumer menggantikan posisi The Rev yang meninggal diawal pembentukan album “Nightmare”.
 Kemudian album ke enam mereka “Hail to the King” dirilis pada tahun 2013, pada album ini drumer A7X diisi oleh Arin Ilejay. Arin Ilejay bergabung dengan Avenged Sevenfold pada tahun 2011. Dari awal perjalanan karir Avenged Sevenfold atau yang lebih kita kenal sebagai A7X album ini adalah album yang paling bersinar diantara album lainya, terbukti album ini terjual sekitar 159.000 copy diawal rilisannya, dan album ini juga pernah memuncaki Billboard 200. Salah satu lagu hits di album ini berjudul Avenged Sevenfold, lagu yang terinspirasi dari band band lawas seperti Metallica dan Guns N’ Roses.
Pada awal perjalanan karir Avanged Sevenfold memang mereka berdiri sebagai band pengusung genre Metalcore namun setelah merilis album ke dua, Avenged Sevenfold memutuskan untuk meninggalkan genre Metalcore dan mengembangkan gaya Rock yang lebih keras dan Heavy Metal. Band ini telah banyak berubah sejak album pertama mereka, dan telah mendapat kesuksesan besar didunia musik internasional.
 Nah berikut merupakan informasi mengenai perjalan karir Avenged Sevenfold yang Dtrspot26 telah sajikan. Mungkin cukup sekian untuk pembahasan kali ini guys, semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian para pecinta musik. Sampai jumpa dilain kesempatan, Terima kasih...
Baca juga : Perjalanan karir Metallica

No comments:

Post a Comment