Menu

Biografi Slash, Guns N' Roses


         Biografi Slash, Guns N' Roses - Pada pembahasan kali ini Dtrspot26 akan membahas Saul Hudson atau lebih kita kenal sebagai Slash. Dia adalah musisi berkebangsaan Amerika-Inggris yang lahir pada 23 Juli 1965 Hampstead barat, London, Inggris. Saat ini dia adalah Lead guitar Guns N’ Roses. Ayah Slash berasal dari Inggris dan ibunya keturunan Amerika-Afrika, Ibunya bernama Ola Hudson, dia adalah seorang desainer pakaian yang bekerja untuk David Bowie, dan ayahnya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal, termasuk Neil Young. Saat kedua orang tuanya berpisah dia ikut bersama Ibunya untuk tinggal di Los Angeles, Amerika.
          Saat berumur 16 tahun Slash dikeluarkan dari sekolahnya, sejak saat itu Slash hanya menghabiskan waktu dengan bermain gitar. Yang akhirnya Ia fokus total pada musik. Band yang sangat berpengaruh bagi Slash adalah Aeorosmith, AC/DC, Alice Cooper, Led Zeppelin, Queen, Rolling Stone, dll.
Slash - Guns N' Roses concert 92'
          Pada tahun 1983 setelah Ia gagal audisi diband Poison ia membentuk band bersama teman masa kecilnya yaitu Steven Adler, bandnya bernama Road Crew.
Setelah Road Crew bubar Ia bergabung dengan band lokal yang bernama Black Sheep bersama Steven adler. Band ini saling berbagi agen dengan band lain yang bernama Hollywood Rose. Pada tahun 1984 kedua band ini manggung sebagai band pembuka disuatu konser. Para personil kedua band ini sangat cepat akrab, dan beberapa bulan kemudian Slash dan Steven Adler mendapat undangan untuk bergabung bersama Axl Rose, Izzy Stradlin, dan Duff McKagan sebagai personil Guns N’ Roses.
Pada 10 Oktober 1992 Slash menikahi model Renee Suran tapi hubungan ini ga berlangsung lama, pada tahun 1997 mereka bercerai. Dan pada 15 Oktober 2001 ia kembali menikah, kali ini dia menikahi Perla Ferrar dan memiliki 2 orang anak yaitu London Emilio ( lahir 28 Agustus 2002) dan Cash Anthony (lahir 23 Juni 2004).
          Pada tahun 1994 Slash keluar dari Guns N’ Roses karena ada masalah dengan sang vocalist Axl Rose, Kemudian Ia membentuk band bernama Slash Snakepit. Setelah Slash Snakepit bubar ia membentuk band bersama mantan personil Guns N’ Roses lain yang juga keluar setelah slash keluar yaitu Bassis Duff Mckagan dan drumer Matt Sorrum, dengan Scott Weiland sebagai vocalisnya dan Dave Kusher sebagai rythm gitarnya dan band ini bernama Velvet Revolver.
          Pada tahun 2008 Scott Weiland dikeluarkan dari VR karena berkata “Ini adalah konser terakhir Velver Revolver” disuatu konser, dan beberapa kali cekcok dengan Axl Rose, hal itu membuat slash marah. Pada tahun 2016 Slash dan Duff McKagan kembali bergabung dengan Guns N’ Roses dan sedang melakukan Tour bernama “Not In This Lifetime Tour”.
          Ok guyss... Mungkin cukup sekian untuk pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat.
                Baca juga : Biografi Axl Rose, Guns N' Roses

No comments:

Post a Comment