Menu

7 Gitaris Terbaik Didunia



          7 Gitaris Terbaik Didunia - Hii, apa kabar kalian hari ini? kali ini Dtrspot26 akan membahas 7 gitaris terbaik didunia dan tidak sedikit yang setuju dengan postingan kali ini. langsung aja, mungkin didunia ini banyak gitaris gitaris yang hebat, namun 7 gitaris ini bisa membuat para penontonya kagum, dan skillnyapun udah ngga diragukan lagi, mereka bukan hanya memiliki kecepatan yang luar biasa, tapi timing pickingnya juga pas. Mungkin salah satu diantaranya gitaris favorit kalian.

Slash
Saul Hudson atau dikenal sebagai Slash. Sebagian dari kalian mungkin udah ngga asing sama gitaris yang satu ini, ya benar! dia adalah gitaris Guns N’ Roses.
Pernah keluar dari GNR pada tahun 1994 dan membuat band bersama Eks GNR lainya yang diberi nama Velvet Revolver pada tahun 2002 dan pada tahun 2016 dia kemblai keGNR. Dia memiliki kecepatan dan banyak mengusai teknik dalam bermain gitar. Tak diragukan lagi kalo gitaris yang satu ini masuk dalam kriteria gitaris terbaik didunia. Bagaimana tidak, dengan skillnya semua lagu bisa dimainkanya dalam versinya sendiri, ngga jarang juga versinya terdengar lebih enak dari lagu aslinya. Dia adalah orang yang sangat menginspirasi saya.

Joe Satriani
          Joseph “Joe” Satriani adalah seorang gitaris dan guru gitar. Salah satu anak didiknya yang terkenal adalah Kirk Hammett (Metallica). Joe mulai dikenal ketika dia mengupload lagunya diinternet dan banyak orang yang menyukainya. Dan pada tahun 1988 dia direkrut oleh Mick Jagger untuk tour solonya. Dan pada 1994 dia sempat bergabung dengan Deep Purple sebagai gitaris. Banyak gitaris gitaris terkenal didunia yang mengakui bahwa joe adalah inspirasi mereka. Ngga diragukan bahwa dia masuk kategori gitaris terbaik didunia versi saya.

Jimi Hendrix
          Jimi Hendrix terlahir dengan nama James Marshall “jimi” Hendrix. Jimi mengawali karirnya dengan membentuk group band Jimmy James & The Blues Flames. Musisi yang satu ini tak hanya lihai dalam bermain gitar, namun dia juga berperan sebagai vocalis, sekaligus penulis lagu. Jimi sering disebut sebut sebagai gitaris yang sangat berpengaruh dalam sejarah musik rock.

Eddie Van Halen
          Edward Lodwijk Van Halen atau lebih dikenal sebagai Eddie Van Halen. Gitaris yang lahir diBelanda pada 26 Januari 1955 ini adalah salah satu dewa gitar lainya, Eddie terkenal sebagai pelopor teknik Two Handed Tapping. Permainan Eddie sangat memiliki ciri khas dan sangat kental dengan bluesnya. Eddie juga terkenal sebagai gitaris yang memiliki banyak inovasi permainan. Dia adalah gitaris band legendaris Van Halen. Ngga heran kalo nama gitaris yang satu ini dikenal luas.

John Petrucci
          John Petrucci adalah gitaris asal Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk group progresif metal, Dream Theater. Petrucci udah diakui dalam ketrampilan dan kepiawaianya dalam bermain gitar, Salah satunya adalah kecepatanya. Dia juga sering menggunakan gitar listrik dengan 7 String, menurutnya dengan 7 string dia banyak mendapat keuntungan, selain nada yang dihasilkan akan lebih tinggi untuk riffing yang berat, dengan 7 string dia bisa lebih banyak memiliki fariasi saat bermain solo.

Paul Gilbert
         Paul Brandon Gilbert adalah gitaris dari band Mr.Big. Teknik permainannya bisa dibilang udah sempurna saat dia masih berumur 17 tahun. Sebelum bergabung dengan Mr.Big, Paul pun udah cukup memukau banyak orang dengan kecepatan jarinya. Disamping sebagai gitaris Mr.Big paul beberapa kali merilis album solo, salah satunya pada tahun 2003, album Burning Organ yang dirilis dan masuk label rekaman Indonesia yaitu Staria Enterprice, lalu album berikutnya Acoustic Samurai namun album ini bukan lagi di Staria Enterprice tp di Label Variant Music.

Buckethead
         Gitaris yang satu ini memiliki penampilan manggung yang unik, dia selalu memakai ember kfc dikepalanya dan menutup wajahnya dengan topeng, namun jangan tanya tentang skill dan kecepatanya. Buckethead pernah bergabung dalam band Guns N’ Roses, GNR vakum selama beberapa tahun setelah para personil asli keluar dan hanya menyisakan Axl sebagai vocalis. Karena Axl masih menginginkan GNR hidup dia mulai mengumpulkan personil, dan pada tahun 2001 Buckethead mendapat panggilan dari Axl untuk bergabung di GNR dan akhirnya Buckethead menggantikan posisi yang ditinggalkan Slash, pada tahun 2004 Buckethead keluar karena merasa tugasnya diGNR telah rampung. Brian Patrick Caroll adalah nama asli Buckethead. Kemampuanya dalam bermusik ngga bisa diragukan lagi, dia banyak memiliki album solo dan ngga jarang juga berkolaborasi dengan musisi terkenal lainya.

          Itulah 7 gitaris terbaik didunia menurut pandangan saya. Buat kalian para pecinta musik, jangan pernah berhenti berkarya, dan tetap semangat. Semua usaha pasti membuahkan hasil. Sekian untuk pembahasan kali ini, semoga bermanfaat, terima kasih!!!
              Baca juga : Biografi Adam Levine

1 comment:

  1. setuju... gitaris favorite gua semua tuh, cuma buckethead yang ak baru tau

    ReplyDelete